IframeRENTAL berfungsi paling baik dengan JavaScript diaktifkan

Tips Wisata Untuk Kamu Supaya Nggak Kena Tipu

IFRAME Rental - Sobat IFRAME pasti kepingin kan jalan-jalan atau liburan ke tempat wisata dengan santai, aman, dan nyaman. Salah satu hal yang membuat aman dan nyaman adalah terhindar dari tindak penipuan di tempat wisata yang kamu datangi. Kan sedih banget kalau pas lagi jalan-jalan malah kena tipu sopir taksi atau orang jahat di obyek wisata. 

Kamu perlu berhati-hati dan jangan tampil terlalu glamor di tempat wisata. Tampil terlalu glamor dengan memakai perhiasan terlalu banyak atau memperlihatkan barang mewah lainnya yang terlihat mencolok tentu akan menarik perhatian orang yang berniat jahat. 

Selain jangan keluar dengan tampilan glamor, berikut ada tips-tips lain agar aman dan nyaman saat liburan karena terhindar dari penipuan. 

 

1. Calo Tiket Bodong

Yang pertama kamu perlu waspada dengan para penjual tiket tempat-tempat wisata. Ini kerap terjadi di tempat-tempat wisata yang ramai dan perlu mengantri panjang untuk membeli tiket. Para penjual tiket bodong menawarkan tiket dengan iming-iming tidak perlu mengantri lama. Dengan harga yang lebih mahal dari tiket resmi. Lebih apes lagi bila ternyata tiket yang dijual tersebut adalah tiket palsu. Saat kamu mengetahuinya, penjual sudah kabur entah kemana. Hati-hati dengan modus penipuan seperti ini. 

 

2. Gelang Gratis

Ini sering terjadi pada wisatawan perempuan. Kamu akan tiba-tiba dipakaikan gelang. Dan selanjutnya kamu akan dimintai bayaran untuk gelang tersebut. Jika kamu tidak memberikan uang, maka penipu tersebut akan membuat onar. Tidak hanya gelang, penipuan macam ini dapat terjadi dengan barang apa saja. Mungkin dengan jualan makanan, mainan anak, atau barang lainnya.

 

3. Penipuan Supir Taksi

Yang berlibur tidak memakai kendaraan pribadi harus berhati-hati dengan model penipuan semacam ini. Sopir taksi konvensional biasanya akan memalsukan argo taksi untuk menipu mu. Atau bisa saja terjadi modus penipuan lain, seperti merekomendasikan sebuah hotel untuk menginap, dan berbicara bahwa hotel tujuan mu sudah penuh. Padahal itu hanya triknya untuk mendapatkan komisi dari hotel yang ia rekomendasikan.

 

4. Bantuan Untuk Mengambil Foto

Ketika kamu jalan-jalan ke tempat wisata dengan pacar, teman, atau keluarga, hal yang sering terjadi adalah foto bersama. Nah ini adalah celah untuk orang berbuat jahat. Hati-hati terhadap orang lain yang tiba-tiba menawarkan bantuan untuk memotret dengan HP atau kamera mu. 

 

5. Saat Berdesakan Di Keramaian

Nah, yang sangat rentan adalah ketika kamu berdesakan dikeramaian tempat wisata. Berhati-hatilah dengan orang dengan gelagat mencurigakan atau sok kenal yang mendekatimu. Bisa saja orang tersebut sengaja mengalihkan perhatianmu untuk diam-diam mengambil barang berharga mu. Kemungkinan tidak hanya satu orang yang beraksi. Namun mereka bekerjasama, ada yang mengalihkan perhatian dan ada yang mengambil barang.