IframeRENTAL berfungsi paling baik dengan JavaScript diaktifkan

Tips Memotret Saat Musim Hujan  

 

“Yang hujan turun lagi

Angkatin jemurannya yang kau cuci

Yang panas dating lagi

Jemur pakaian yang kau angkatin”

 

Begitulah syair lagu banjir yang dinyanyikan oleh PMR. Yap, musim telah berganti. Ada yang menyayangkan ada juga yang tidak. Pada akhirnya semua melebur membaur dengan rutinitas yang ada. Tapi tunggu dulu disini ane kagak mau membahas soal nyanyian diatas, keresehan atau kenangan. Yap disini ane mau ngebahas tentang tips memotret dikala musim hujan.

Hujan memang sulit diprediksi. Ibarat kata nih, kalau lu ketemu doi eh tau tau disemprot aja padahal gatau apa-apa. Hujan terkadang menjadi kendala fotografer. Gimana enggak orang rata rata barang yang dibawa aja digital. Nah karena itu ane mau bahas sedikit tips memotret saat musim hujan.

  1. Bawa Baterai cadangan

Bawa baterai cadangan buat apa? buat kamera lah, masa iya buat kamu. Suhu sangat mempengaruhi kondisi baterai. Jika suhu sudah terlampau dingin, efeknya batre bakal cepet habis. So, bawa batre tapi jangan yang abc ya  wkwkwk.

  1. Gunakan Raincoat atau Kantong Plastik untuk Kamera

Kelembaban itu juga salah satu yang mempengaruhi kamera nih. Jika kamera di taruh di tempat yang lembab terlebih tanpa ditutup, hal ini dapat merusak komponen listrik serta meninggalkan bekas air pada lensa.

  1. Lapisan Pelindung Kamera

Mungkin ini sepele sih, mungkin juga bebrapa rang udah ngelakuin. Tapi, ane ingetin lagi lah biar tambah manteb.Gunakan tas yang memiliki lapisan pelindung. Syukur syukur punya mantol tasnya ye kan. biar tambah aman.

  1. Remember your self

Yang terakhir tentunya ingat diri. Jangan sampe elu udah capek capek nyiapin peralatan diatas tapi endingnya malah badan lu gak lu pikirin. Kalau meras kurang fit ya lebih baik urungkan niat dulu. Inget tong kalo lu sakit malah tambah susuah ntar kedepannya.