IframeRENTAL berfungsi paling baik dengan JavaScript diaktifkan

Tips Foto Kembang Api  

Tahun baru sebentar lagi nih… siapa nih yang mau keluar hunting foto? Buat yang mau hunting foto, ane saranin nih mending lu ngeburu foto kembang api deh. Emang agak susah sih. Tapi, coba dulu aja deh sapa tau dapet hasil yang bagus. Untuk cara dan apa aja yang perlu disiapin nih simak artikel berikut yak.

 

  1. Siapkan Tripod dan Kamera

Pertama-tama lu harus siapin ini ih kamera sama tripod. Ye kali lu mau motret tapi ga ada kameranya. Coy kalau ga ada kamera mending balik aja deh bobok dirumah wkwkwk. Nah kalau tripod sendiri, fungsinya buat jaga kestabilan kamera, karena dalam memotret kembang api kita bermain kecepatan yang sangat pelan, sekitar 3-4 detik.

  1. Pakai Mode “Bulb”

Setelah semua alat siap maka gunakan mode “bulb” pada kamera. Kenapa harus “bulb”? karena inti dari foto kembang api adalah untuk dapat merekam cahaya yang dikeluarkan tiap percikan kembang api tersebut. Nah hal ini sesuai banget nih sama mode ini.

  1. Jangan Kembang Apinya Doang

Usahakan jangan foto kembang apinya doang. Foto objek sekitarnya juga biar gak kosong. Untuk objek lain lu bisa manfaatin bangunan, keumunan orang atau apa aja deh yang ada.

  1. Gunakan Lensa yang Berbeda

Yang terakhir cobalah bereksperimen dengan menggunakan beragam lensa. Pada umumnya sih fotografi kembang apai menggunakan lensa wide. Tapi coba aja pake lensa yang lain kali aja hasilnya keren kan.