IframeRENTAL berfungsi paling baik dengan JavaScript diaktifkan

Teknik Pengambilan video bagi pemula

Baru terjun kedunia videografi ? pengen tau gimana dasar-dasar pengambilan video? Pada artikel ini ane bakal share dikit tips untuk pengambilan video yang baik. Ya sapa tau kan klean bisa jadi videographer professional.

 

  1. Minimalisir Zoom (Kalo bisa gak usah pake)

Menggunakan terlalu banyak Teknik zoom akan menyebabkan penonton pusing. Terlebih jika kalian menggunakan teknik ini dengan sembarangan. Jika memang terpaksa menggukan teknik ini usahakan lakukan dengan perlahan. FYI teknik zoom sangat tidak disarankan karena baik digital ataupun optical zoom dapat merusak kualitas video yang ada.

  1. Gunakan beberapa angle yang berbeda

Siapkan naskah serta kebutuhan shooting secara matang. Sesuaikan kebutuhan pengambilan gambar. Ketika menjalani shooting usahakan untuk menggunakan lebih dari satu kamera. Hal ini sangatlah penting karena kamu berkewajiban menyampaikan pesan kepada penonton jadi sebisa mungkin ambil gambar dari beberapa sudut agar penonton tidak jenuh ketika menonton.

  1. Hindari back light

Backlight atau membelakangi cahaya akan membuat subyek seringkali tidak terlihat. Hal semacam ini harus dihindari ya lu tau sendiri kalau subjek aja ga jelas lu mau ngeliatain apa cuy di video lu???

  1. Minimalisir menggunakan special effect

            Karena masih lu masih pemula nih ya. Saran gua jangan banyak banyak dah gunakin special effects. Selain hasilnya nanti gak maksimal, hal ini juga dapat membuat video tidak sesuai dengan kenyataan.

  1. Maksimalkan pencahyaan

Usahakan gunakan cahaya matahari, lebih lebih jika kamu shooting outdoor. Jikalau pengambilan video didalam ruangan gunakan penerangan secukupnya.

Blog Lainnya