IframeRENTAL berfungsi paling baik dengan JavaScript diaktifkan

Penting! Tips Memotret di Kondisi Kurang Cahaya

Dunia fotografi memang sangat unik dan menarik untuk didalami karena banyak sekali tantangan bagaimana seseorang bisa menghasilkan sebuah foto yang sangat menakjubkan. Sebagaimana halnya ketika Anda memotret pada kondisi yang kurang cahaya, maka banyak sekali hal yang harus Anda ketahui untuk bisa mendapatkan hasil jepretan yang menakjubkan. Lebih jauh, berikut ini beberapa tips memotret di kondisi kurang cahaya yang perlu untuk dipelajari lebih jauh.

Ini Dia Tips Memotret pada Kondisi Kurang Cahaya yang Perlu Diketahui

Banyak sekali fotografer yang mengeluh ketika melihat hasil jepretan kamera yang dihasilkan pada setting yang gelap ataupun sedikit cahaya terlihat kurang sangat maksimal. Padahal cara ini bisa disiasati dengan memanfaatkan kamera DSLR dari sewa lensa Sony Jogja yang sangat cocok untuk memotret pada kondisi kurang cahaya dengan menerapkan tips memotret di kondisi kurang cahaya berikut ini.

 

  • Penggunaan ISO tinggi

 

Hal penting yang perlu Anda pahami dalam memotret pada kondisi gelap ataupun kurang cahaya adalah dengan merujuk pada tips memotret pada kondisi kurang cahaya untuk menggunakan ISO yang tinggi. Sebagai gambaran, Anda bisa menggunakan ISO 800-6400 yang bisa disesuaikan dengan tingkatan cahaya. Penggunaan ISO yang tinggi akan membantu dalam menghasilkan kualitas foto yang sangat bagus. Untuk mendapatkannya, anda bisa memanfaatkan sewa stabilizer kamera juga.

 

  • Mode aperture priority

 

Menyikapi adanya tips memotret di kondisi kurang cahaya tersebut, Anda bisa menggunakan mode A/Av yang dipercaya sangatlah handal dalam memotret berbagai obyek pada kondisi apapun termasuk kurang cahaya ataupun gelap. Jika Anda menggunakan mode A, Anda bisa memutar pada nilai bukaan angka yang kecil yaitu f/3.5 atau juga yang lebih kecil. Semakin kecil angka, maka semakin besar bukaan lensa sehingga semakin terang ruangannya dan pada kondisi gelap dibutuhkan kondisi bukaan yang cukup besar.

 

  • Cobalah untuk menerapkan continuous drive

 

Dalam tips memotret pada kondisi kurang cahaya selanjutnya, Anda bisa mencoba menu drive mode. Tindakan dilakukan untuk mendapatkan suatu jepretan foto yang sangat tajam. Untuk melakukannya, Anda bisa memilih symbol kotak yang berlapis kemudian dalam proses pengambilan foto, Anda bisa menekan tombol shutter. Dengan cara ini kamera akan mengambil foto secara berurutan dan Anda bisa memilih yang terbaik.

 

  • Penggunaan tripod

 

Untuk tips memotret pada kondisi kurang cahaya yang selanjutnya adalah dengan menggunakan tripod yang nantinya akan membantu Anda dalam memotret suatu benda yang tidak bergerak di malam hari. Penggunaan tripod nantinya akan membantu dalam menghindarkan shutter speed yang lambat sehingga menyebabkan foto tersebut blur. Dalam hal ini, Anda bisa memanfaatkan ISO terkecil demi kualitas jepretan maksimal.

 

Banyak cara yang bisa dilakukan dalam menyiasati bagaimana hasil jepretan pada kondisi yang kurang cahaya ataupun gelap bisa menghasilkan suatu gambar yang sangat menakjubkan. Cata ini bisa dilakukan dengan merujuk pada tips memotret di kondisi kurang cahaya yang tersebut di atas. Untuk anda yang bingung mendapatkan kamera mirrorless demi hasil jepretan terbaik, anda bisa sewa kamera mirrorless Jogja yang anda di iframe Jogja.

Blog Lainnya