IframeRENTAL berfungsi paling baik dengan JavaScript diaktifkan

Cobalah Teknik Fotografi Freezing dan Lakukan Tips kerennya!

Salah satu teknik fotografi yang banyak diminati adalah teknik fotografi freezing. Membekukan gambar atau foto freezing sebenarnya termasuk sulit untuk dilakukan. Jika Anda belum terbiasa, maka akan dihasilkan potret yang blur. Hal tersebut dikarenakan obyek masih tetap bergerak saat pengambilan gambar. Dibutuhkan keahlian khusus dan juga kamera dengan fitur yang memadai untuk melakukan teknik freezing. Inilah beberapa tips untuk Anda yang ingin melakukan fotografi freezing.

Tips melakukan teknik fotografi freezing

  • Tingkatkan shutter speed kamera Anda. Foto blur terjadi dikarenakan obyek atau kamera bergerak saat shutter terbuka. Jika obyek bergerak dengan sangat cepat, maka Anda bisa menggunakan shutter speed yang lebih cepat. Obyek tidak akan bergerak lebih cepat ketika shutter terbuka, sehingga gambar yang dihasilkan tidak blur dan lebih jelas. Anda bisa memotret beberapa kali dengan tetap meningkatkan shutter speed sampai foto dapat terlihat jelas. Teknik fotografi freezing ini cukup sederhana.
  • Ikuti Obyek yang akan Anda potret. Saat Anda merasa bahwa posisi sangat tepat, Anda bisa langsung memotretnya. Misalnya saat obyek bergerak dekat dengan Anda. Hasilnya akan didapat potret dengan blur sangat indah, seperti yang diinginkan saat memotret obyek dengan gerakan cepat.
  • Gunakan teknik pencahayaan long exposure. Beberapa orang tidak menggunakan teknik pencahayaan lama dengan efektif. Jika ingin menunjukkan suatu aktivitas dalam gambar, Anda bisa menggunakan shutter speed yang lebih pelan. Cara lain yang bisa digunakan adalah dengan mengatur waktu shutter speed yang lebih lama, seperti menggunakan jarak waktu 20 hingga 30 detik.
  • Posisi adalah hal yang sangat penting. Misalnya saat Anda berada pada posisi samping dan ingin memotret mobil yang bergerak cepat dari kiri ke kanan, Anda bisa mengambil posisi di sudut. Kemudian lakukan pemotretan saat mobil melintas di depan Anda.

Itulah beberapa teknik fotografi freezing yang bisa Anda lakukan untuk mendapat efek gambar “beku”. Jangan lupa untuk terus belajar dan mencoba, karena teknik fotografi freezing termasuk salah satu teknik yang cukup sulit untuk dilakukan. Namun, Anda akan puas jika mendapati hasil foto yang berhasil. Selamat berkreasi!

 

WA        : IFRAME PALAGAN

              IFRAME  GAMPING

                IFRAME  JOGOKARIYAN

ALAMAT: IFRAME PALAGAN

            IFRAME  GAMPING

            IFRAME  JOGOKARIYAN