IframeRENTAL berfungsi paling baik dengan JavaScript diaktifkan

5 Tempat Wisata Jogja Cocok Untuk Prewedding

Pernikahan adalah hal yang sangat di dambakan setiap manusia dan diharapkan hanya terjadi 1 kali dalam kehidupannya di dunia. Itu sebabnya pernikahan menjadi acara yang suci, sakral, dan sangat dihormati. 

Sebelum melangkah ke acara pernikahan, tak jarang yang membuat foto dan video prewedding terlebih dahulu. Untuk membuat prewedding yang bagus tentu kamu membutuhkan referensi tempat-tempat eksotis dan romantis sebagai latar foto maupun video mu kan?

 

Tempat Wisata Jogja Untuk Prewedding

Berikut ini kami sampaikan beberapa rekomendasi tempat wisata Jogja yang Cocok untuk Prewedding. Kamu yang mau menikah, simak beberapa rekomendasi di bawah ini yaa.

  1. Candi Ratu Boko

Candi Ratu Boko atau Situs Istana Ratu Boko ini merupakan bukti dari peninggalan sejarah negeri ini. Diperkirakan Candi Ratu Boko merupakan reruntuhan dari sebuah istana dan bangunannya pun tidak ada yang menyerupai Candi.

Situs bersejarah ini berada di atas bukit dengan ketinggian 200 mdpl. Bisa dibilang kawasan ini adalah sebuah area keraton yang cukup lengkap diantara keraton jawa lainnya. Dapat dilihat dulunya kompleks bangunan ini cukup lengkap tediri dari pintu gerbang masuk, pendopo, tempat tinggal, kolam pemandian, dan juga benteng pelindung.

Suasana tempat ini sangat cocok untuk prewedding, dengan nuansa romantis pemandangan alam. Dan sinar matahari di sore hari dapat menjadi sangat cantik di tempat ini.

  1. Studio Alam Gamplong

Tempat foto prewedding berikutnya adalah Studio Alam Gamplong. Di Sleman, Yogyakarta telah dibangun sejumlah replika konstruksi zaman kolonial Belanda, replika rumah jawa, benteng batavia, dan berbagai bangunan klasik lainnya. 

Semua replika konstruksi bangunan tersebut tergabung menjadi satu dalam sebuah lokasi bernama Studio Alam Gamplong. Studio Alam ini tepatnya beralamat di Dusun Gamplong 1, Sumberrahayu, Moyudan, Kabupaten Sleman. Pada awalnya, tempat ini didirikan sebagai latar tempat syuting film besutan sutradara asal Yogyakarta, Hanung Bramantyo, berjudul Sultan Agung. Namun, setelah proses syuting selesai, tempat ini berubah menjadi tempat wisata yang sangat edukatif dan juga unik. 

  1. Taman Sari

Bukan tempat yang asing lagi, taman sari adalah secuil bagian dari keraton Yogyakarta. Dulunya tempat ini adalah pemandian untuk para permaisuri Sultan. Namun sekarang tempat ini disulap menjadi tempat wisata yang sangat cantik dan punya nilai sejarah tinggi.

Tentu saja sangat cocok sebagai tempat foto prewedding. Ada kolam pemandian, air mancur, dan background bangunan dengan nuansa kerajaan.

  1. Kebun Teh Nglinggo

Kebun teh Nglinggo berada di kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo. Berada di daerah perbukitan Menoreh yang punya udara sejuk dan sedikit dingin. Cocok untuk tempat foto prewedding untuk kamu yang ingin prewedding berkonsep alami, penuh tumbuh-tumbuhan hijau. 

Hamparan hijau kebun teh sangat indah di sini. Berbagai angel bidikan kamera dapat kamu dapatkan di sini. 

  1. Gumuk Pasir Parangkusumo

Satu hal seru yang dapat kamu lakukan adalah sandboarding, yaitu berseluncur bebas menggunakan papan di atas gundukan pasir yang lembut. Mungkin kamu bisa melakukan eksperimen gaya foto prewedding dengan itu. Papan sandboard disewakan dengan harga Rp70 ribu, sudah termasuk dengan helm dan pelindung siku. Tempat ini sangat cocok untuk prewedding, hamparan pasir yang eksotis sangat cantik, membuat prewedding kamu terasa spesial.