IframeRENTAL berfungsi paling baik dengan JavaScript diaktifkan

5 HAL YANG PERLU DIPERHATIIN FOTO VINTAGE MU TAMBAH KECE

Vintage foto yap, konsep ini bru ngetren akhir akhir ini nih. Vintage dalam fotografi berasal dari kata vintage print, yang berarti cetak foto pertama setelah film dicuci. Pada era ini konsep vintage foto dikenal cuman dengan B&W nya, padahal gak cuman itu doang loh yang mempengaruhi keren nggaknya foto vintage. Penasaran apa aja yang harus di perhatiin dalam vintage foto? Kuy langsung simak aja.

 

  1. Toning Warna

Nah toning warna adalah proses memasukan warna kedalam gambar. Untuk konsep vintage sendiri yang sering digunakan itu warna orange/coklat atau sering disebut sephia. Warna ini menimbulkan efek rasa kek romasa dan nostalgia gituhh

  1. Tonal range

Tonal range mengacu pada distribusi terang dan gelap foto. Dalam hal ini vintage foto punya tonal range yang lebih sempit daripada foto sekarang. Efek dari tonal range adalah membentuk bayangan hitam tapi nggak pekat atau putih  tapi putihnya juga gak seputih kamu hahahaha.

  1. Konten

Isi dari foto perlu diperhatiin juga nih, gaimana nggak kalo nggak ada bahan lah lu gak bisa ngapa ngapain.  Kalo saran ane sih foto barang barang antik pokoknya yang antik missal nih bangunan jaman dulu , jam gadang, mobil, atau mantan mu mungkin hahaha. Canda canda.

  1. Saturasi dan Kontras

Penggunan saturasi kontras biasanya sih diturunin. Hal ini bertujuan membuat foto kamu lebih smooth gitu.

  1. Grain

Bintik bintik pada foto atau sering disebut grain. Bitnik bitnik pada foto ini akibat film dari foto yang ber ASA/ISO tinggi. Tapi hal ini juga bisa dimanfaatin untuk menambah kesan tua pada foto.

Blog Lainnya