IframeRENTAL berfungsi paling baik dengan JavaScript diaktifkan

5 Alat Yang Perlu Disiapin Untuk Jadi Podcaster

Siapa sih yang gak kenal podcast ? yah di era ini podcast mulai di gemari oleh kawula muda. Biasanya bentuk dari podcast adalah audio atau video. Buat kalian yang pengen terjun kedunia ini ada beberapa hal yang perlu disiapin nih. Agar podcastlu juga enak didenger.

  1. Mikrofon

Alat tempur pertama mikrofon. Yap mikrofon sangat berpengaruh dalam ranah per-podcast-an. Gini deh podcast kan sekarang banyak, coba deh lu cari podcast yang yah siarannya seadanya dengan mic yang seadanya pokonya serba seadanya sama yang udah proper gitu coba lu bandingin enak yang mana gitu.

  1. Perekam XLR Portabel

Kalau kamu berencana menggunakan mikrofon analog untuk podcast nih, Lu juga perlu alat untuk nangkep audionya dong. Nah sehubungan dengan hal itu Perekam XLR portabel dapat menangkap suara beberapa saluran mikrofon.

  1. Audio Interface

Audio interface memungkinkan kamu memasukan satu atau lebih mikrofon analog dan berfungsi untuk mengkonversi audio analog menjadi digital.

  1. Komputer

Gunakan computer apasaja yang bisa berfungsi baik untuk merekam, mengedit dan mengunggah podcast mu .

  1. Digital Audio Workstation (DAW)

Gunakan DAW untuk proses pengeditan podcastmu.